Wisata Murah Dekat Rumah

Wisata Murah Dekat Rumah

Tinggal di desa bagi kami anugerah yang luar biasa, walaupun jauh dari kota namun kami cukup bahagia karena masih bisa menghirup udara segar, bebas polusi dan bebas dari kemacetan yang menghantui setiap hari.

Desa dimana tempat kami tinggal tepatnya Desa Pagelaran, Cianjur Selatan masih terbilang asri karena dikelilingi pegunungan dan pesawahan yang masih luas dan aliran sungai Cijampang sebagai batas wilayah yang menjadi icon desa Pagelaran .

Sepekan berkutat dengan pekerjaan sebagai guru di perbatasan kabupaten Cianjur tepatnya di kecamatan Pasirkuda  tempat mengabdikan diri pada negeri dalam mencerdaskan generasi bangsa tentunya butuh liburan. Selain menghilangkan beban pekerjaan dalam sepekan, bagi kami liburan sangatlah penting dalam membina komunikasi untuk menjaga keharmonisan keluarga.

Liburan yang kami lakukan pun cukup sederhana, tak perlu pergi jauh-jauh apalagi dengan ongkos yang mahal hanya cukup berjalan mengitari hijaunya pesawahan, melihat indahnya pemandangan alam sambil menghirup udara segar khas pedesaan dan berakhir di sungai Cijampang untuk bermain air dan berenang sepuasnya.

 

Selain itu, liburan pun kami isi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat, salah satunya pergi ke kebun warisan dari orang tua untuk memeriksakan tanaman yang sudah kami tanam sebagai investasi di masa depan dan juga sebagai bahan pelajaran buat anak kami agar lebih mencintai lingkungan dengan gemar menanam untuk menjaga keseimbangan dan kelestarian alam.

Untuk sampai di kebun kami harus menyebrangi jembatan yang membentang di atas Sungai Cijampang. Selain sebagai sarana penghubung dua desa yang terpisah jembatan ini pun dimanfaatkan para kawula muda menjadi spot dalam berselfie ria yang bisa mereka unggah ke dunia maya.

Kami pun biasa pergi ke kebun dengan membawa perbekalan dari rumah apalagi kalau bukan nasi timbel yang di bungkus daun pisang ditambah ikan asin, sambal dan lalapan pokoknya khas sunda pisan. Sepulang dari kebun kami biasa singgah untuk melepas lelah di kali Cijampang, sekedar untuk membersihkan badan dan peralatan. Namun lain halnya bagi anak kami Fahmi, dia lebih senang untuk bermain air dan pasir di pinggir sungai.

Berasa punya pulau sendiri Fahmi begitu menikmati suasana aliran sungai yang masih cukup bersih, lumayan juga sebagai kolam renang gratisan.

 

 

 

 

 

1 Comment

  1. Indungbageur

    Februari 22, 2018 at 4:31 pm

    Segera musim panas, biar bisa main ke pulau pribadi lagi, hehehe…

Leave a Reply