WACI Wahana Wisata buat Selfie

Akhir pekan bagi kami saatnya berpetualang, dan petualangan yang kami lakukan pun cukup sederhana. Petualangan kali ini mencoba mengeksplor wahana wisata baru yang ada di Cianjur Selatan dan tempat yang kami kunjungi adalah Saung WACI yang katanya cocok buat selfie alias instagramable apalagi bagi pasangan kawula muda.

Saung WACI (Wisata Alam Celak Indah) yang terletak di Desa Pagermaneuh, tak jauh dari jalan utama menuju Tanggeung, kita belok kanan dari kebon sereh menuju arah Pagermaneuh, hanya perlu waktu sekitar 10 menit untuk sampai ke lokasi.

Biaya masuk yang cukup murah hanya Rp. 5.000/orang ditambah Rp. 2.000 untuk biaya parkir. Wana wisata milik pribadi ini asalnya kebun yang luas dan disulap menjadi tempat wisata, tak heran kalau di dalamnya terdapat jenis pohon kayu-kayuan dan buah-buahan seperti rambutan dan duren. Bahkan jika musim berbuah pengunjung pun diperbolehkan memetiknya dari rumah pohon.

Tempat yang baru dibuka ini masih dalam proses pembangunan, namun berbagai sarana sudah tersedia seperti mushola, toilet dan kantin kecil sekedar untuk camilan mengobati perut yang keroncongan. Namun alangkah baiknya jika kita membawa bekal dari rumah untuk botram (makan bareng) bersama teman atau keluarga, karena kita bisa menikmatinya rame-rame di rumah pohon.

Disini juga tersedia beberapa spot foto yang menarik bagi pengunjung yang dilengkapi kata-kata yang menggelitik. Spot foto yang paling populer buat pasangan kawula muda adalah spot foto I❤U namun bagi yang jomblo jangan khawatir karena bisa beristirahat di rumah jomblo. Hehe…

Bagi yang sudah berkeluarga pun tak boleh kalah untuk narsis di sini agar selalu harmonis dan romantis. Ini nih buktinya! Hehe…

Selain I❤U masih ada spot foto yang menjadi favorit yang katanya mirip-mirip di Jogja yaitu Pintu Langit dan Patah Hati.

Apaaa, patah hati???? Gak dehhh…

Tenang jangan baperan, jangan sampai frustasi apalagi nekat bunuh diri, naudzubillaah….. ini cuma untuk foto-foto lho!

Pemandangan di sini sungguh luar biasa, kita berada di ketinggian yang menghadap tebing dan sungai Cibuni, sungguh pemandangan alam yang luar biasa.

Penasaran? Buruan ajak orang kesayangan untuk berfoto ria bersama anda.

HACI, Hayu Ameng ka Cianjur!

2 Comments

  1. fajar siagian

    Juni 19, 2018 at 2:30 pm

    spot foto nya yang ada cuman itu aja ya kang.
    untuk yang lainnya kang gimna tempatnya kang.
    cocok kah untuk rekreasi keluarga kecil sambil rebah rebahan

    1. IWAN KURNIAWAN

      Juni 18, 2019 at 3:19 pm

      Sekarang sudah lebih banyak spot foto baru dan diperbarui

Leave a Reply