Wisata Murah sambil Ibadah

Siapa sih yang tak kenal mesjid? Mesjid merupakan tempat ibadah untuk kaum muslim. Melalui sentuhan seni yang kreatif dan inovatif, kini mesjid tak hanya berfungsi sebagai sarana ibadah saja tetapi juga bisa menjadi tempat wisata yang murah tanpa mengurangi fungsi utamanya yakni sebagai tempat ibadah.

Dengan perawatan yang teratur dan kebersihan yang  terjaga ditambah pemanfaatan halaman yang tertata menambah kenyamanan dalam beribadah, terlebih bagi para musafir yang singgah bukan hanya untuk beribadah melainkan bisa melepas lelah selama dalam perjalanan.

Sebagai contoh mesjid Raya Bandung atau lebih dikenal dengan alun-alun Bandung, halaman depan mesjid yang luas dengan hamparan rumput elastis yang tampak hijau menjadi daya tarik tersendiri untuk singgahi. Selain untuk menunaikan ibadah mereka juga bisa melepas lelah selama perjalanan dengan duduk santai selonjoran melemaskan persendian.

Tak kalah pamor dengan mesjid Raya Bandung, mesjid At Ta’awwun yang ada di kawasan Puncak Bogor menjadi destinasi favorit bagi para musafir untuk mampir. Dengan desain arsitektur yang indah, tampak mesjid ini terlihat megah ditambah dengan kondisi alam puncak yang sejuk dan udara yang segar menambah betah suasana untuk tinggal berlama-lama.

Berada pada ketinggian, kita bisa memandang jauh jalanan yang berbelok menghiasi hijaunya kebun teh. Selain itu, pengunjung juga bisa bersantai sejenak dengan mengelilingi sungai yang ada di pinggir mesjid.

 

 

1 Comment

  1. Medan Wisata Travel Blogger

    Juli 2, 2019 at 5:05 am

    pengen juga main ke bandungg 😀

Leave a Reply